RENUNGAN


Kita semua mengetahui bahwa kehidupan di dunia modern dalam era globalisasi ini mengalami mengalami kemajuan di berbagai bidang. Namun kita pun menyadari pula bahwa kemajuan tersebut membawa dampak positif dan dampak negatif.
Teknoligi yang canggih, baik teknologi komunikasi, teknologi informasi, teknologi kimiawai maupun teknologi lainya yang berkemanpuan menjangkau bumi menembus dirgantara hingga ke antariksa, membawa kepuasan sekaligus kecemasan, membawa manfaat sekaligus mudharat.
Pada dasarnya kodrat manusia hidup sebagai khalifah di dunia adalah mengelola alam semesta. Dan sebagai makluk sosial bertujuan untuk mencapai hidup yang bahagia, tentram dan sejahtra.
Namun kita sadari bahwa usaha manusia tersebut dengan berbagi bentuk upaya telah dapat memenuhi sebagian umat akan manfaat yang di peroleh, antara lain :
v  Memperoleh kepuasan
v  Memperoleh kesenangan
v  Memperoleh kebanggan
v  Memperoleh status sosial
v  Memperoleh ketentraman
v  Memperoleh kebahagiaan
v  Memperoleh keamanan
v  Memperoleh percaya diri
v  Memperoleh kondisi sehat
v  Memperoleh kesejahteraan Dll.

Di sisi lain bahwa sebagian umat secara langsung maupun tidak langsung mendapat mudharat (efek Negatif), Antara lain :
v  Polusi alamiah
v  Polusi fisik
v  Polusi budaya

v  Polusi moral
v  Polusi kimiawi
v  Polusi spiritual

Dalam hubungannya dengan masalah tenaga dalam yang kita pelajari, kita berusaha memecahkan masalah atau problematikakemudharatan yang di alami oleh manusia akibat adanya polusi-polusi tersebut di atas, di samping kita tetap berpedoman pada dunia medis yang konvensional. Adanya polusi alam, polusi budaya, polusi moral, dan sebagainya, pada hakekatnya adalah akibat ulah manusia sendiriyang lepas dari kendali dan budinya.
Terjadinya polusi trimatra (alamiah, jasmaniah, rokhaniah) tentu saja membawa akibat terjadinya kekacauan dan diskusi metabolism alami, ragawi dan sukmawi. Manusia menjadi menderita akibat polusi alamiah (polusi matra alamiah) Seperti :
v  Gempa bumi
v  Banjir
v  Penyimpangan musim
v  Penipisan ozon
v  Pencemaran air bersih
v  Hilangnya sumber air
v  Badai/topan
v  Pencemaran udara dan sebagainya
Juga menderita penyakit jasmaniah (polusi matra jasmaniah) antara lain :
-          Hypertensi
-          Hypotensi
-          Diabetes
-          Ginjal
-          Jantung coroner
-          Hati / lever
-          Lambung
-          Migrain
-          Vertigo
-          Gloukoma
-          Reumatik
-          Kanker dan lain-lain

Dan juga memderita penyakit rokhaniah (polusi matra rokhaniah) antara lain :
-          Tidak manusiawi
-          Pemberang
-          Ganas
-          Sadis
-          Pemaduk
-          Tindak kriminal
-          Insomnia
-          Rendah diri
-          Lupa penciptanya
-          Psikomatik
-          Hysteria
-          Lupa diri
-          Stres
-          Penyimpangan prilaku sex
-          Sombong / congkak
-          Kleptomania
-          Tidak percaya diri dan sebagainya

yang harus dan dapat mengatasi problematika hidup tersebut adalah manusia pula dengan rahmat dan ridlo Allah SWT. Manusia harus ingat dan kembali kepada FITRAHNYA bahwa manusia adalah makhluk Allah, insan ciptaan tuhan merupakan bagian dari makrokosmos yang karenanya harus senantiasa menjaga dan memlihara keseimbangan ekologi alam semesta, termasuk keseimbangan dirinya lahiriah dan batiniah.
Adalah suatu hal yang menarik untuk di kaji, masalah olah krida tenaga dalam yang pada akhir-akhir ini banyak bermunculan di berbagai tempat di dunia, sebagai suatu usaha alternatif pemecahan mengantisipasi problema hidup manusia.
Pada hakekatnya tenaga dalam terdapat pada diri manusia, merupakan tenaga terpendam secara positif. Diri manusia terdiri dari tubuh fisik dan tubuh bioplasmik. Tubuh fisik adalah tunuh ragawi yang dapat di lihat, sentuh, di pegang. Tubuh bioplasmik adalah tubuh sukmani, tubuh eterik yang berupa bio energi dan prana, yang secara umum tidak dapt di lihat dengan mata awam.
Keduanya terjalim dalam suatu mekanismeyang sistematis. Apabila system ini rapi dan teratur, maka organ tubuh akan berfungsi dengan baik, manusia menjadi sehat. Sebaliknya jika sistem ini tidak teratur atau kacau, maka akan terjadi disfungsi organ tubuh, manusia sakit.
PANDANGAN TENAGA DALAM TENTANG KEKACAUAAN DAN FUNGSI METABOLISME TUBUH
Diri manusia terdiri dari :
1.       Tubuh fisik dapt di lihat dan di raba
2.       Tubuh bioplasmik yang tidak dapt di lihat dengan mata awam.
Seperti halnya tubuh fisik, tubuh bioplasmik mempunyai kepala, dua lengan, tubuh dan seterusnya. Dengan kata lain tubuh biplasmik berasal dari Bio yang berarti Hidup dan plasma yang berarti keadaan bahan keempat. Ketiga keadaan bahan yang pertama adalah padat, cair, gas. Plasma adalah gas yang terionisasi atau gas yang mengandung partikel positif dan negatif. Plasma yang di maksud ini tidak sama dengan plasma darah. Tubuh bioplasmik berarti tubuh energi yang hidup yang terbentuk dari bahan halus yang tidak tampak atau di sebut eterik.
Ilmu pengetahuan dengan menggunakan fotografi Kirlian telah dapat menemukan atau melihat tubuh bioplamik. Dengan bantuan fotografi Kirlia, para ilmuan telah mampu mempelajari mengamati dan mengambil gambar tubuh bioplamik. Melalui tubuh bioplasmik pran atau energi vital diserap dan didistribusikan keseluruh tubuh fisik.

FUNGSI TUBUH BIOPLASMIK
1.       Tubuh bioplasmik menyerap,mendistibusikan dan member I energi dengan prana keselururuh tubuh fisik.prana adalah energy vital atau daya hidup yang memelihara seluruh tubuh sehingga bersamaa-sama dengan organ lain berfungsi benar dan normal tanpa prana tubuh akan mati.
2.       Tubuh bioplasmik bertindak sebagai cetakan atau pola untuk tubuh fisik.hal ini membuat tubuh fisik dapat mempertahankan bentuk,kondisi dan sifat,kendati adanya metabolism sinambung selama bertahun-tahun.tegasnya tubuh tubuh fisik di bentuk sesui dengan tubuh bioplasmik.jika tubuh bio plasmik rusak maka tubuh fisik juga rusak.keduanya berhubungan sangat erat sehingga hal-hal yang mempengaruhi yang pertama akan mempengaruhi yang ke dua.bila salah satu sakit maka yang lain juga akan sakit.jika yang lain sembuh maka yang lain juga ikut sembuh.hal ini tampak secara bertahap atau hamper bersamaan dengan anggapan tidak ada factor yang mengganggu.
3.       Tubuh bioplasmik melalui cakra atau pusat energy yang berputar mengendalikan dan bertanggung jawab menjaga tetap normalnya fungsi seluruh tubuh fisik, bagian-bagianya serta organnya termasuk didalamnya kelenjar endokrin.kelenjar endokrin merupakan manifestasi eksternal cakra mayor.kebanyakan penyakitdisebabkan oleh gangguan fungsi satu cakra atau lebih.
4.       Tubuh bioplasmik melalui sinar kesehatan dan aura kesehatan bertindak sebagai bahan pelindung terhadap kuman penyakit dan bahan bioplasmik yang ber penyakit atau limbah plasma .zat racunsisa metabolisme dan kuman penyakit dikeluarkan oleh sinar kesehatan melalui pori-pori,dengan demikian memurnikan tubuh fisik.

0 komentar:

Posting Komentar